Matabatin6869’s Blog

MEDIA MISTIK DAN BUDAYA

prediksi pelusng SBY

Prediksi Suhu Lim Soal Peluang SBY

Beberapa survey yang dilansir antara Bulan November-Desember 2008, menyebut kepemimpinan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih disukai rakyat. SBY menduduki tempat pertama diikuti Megawati. SBY pun dianggap masih terfavorit menjadi presiden periode 2009-2014. Bagaimana peluangnya ?

Spiritualis Bandung, Suhu Lim, menengarai pesta demokrasi tahun 2009 mendatang tidak akan menghasilkan pendidikan politik yang baik bagi rakyat. Pasalnya, semakin banyaknya partai peserta pemilu, bukannya memperbaiki keikutsertaan rakyat dalam berpolitik. Justru sebaliknya, rakyat menjadi apatis dan menaruh ketidakpercayaan kepada para politisi partai.

Menurut Suhu Lim, pesta demokrasi 2009 tidak akan menghasilkan partai pemenang pemilu. Rata-rata partai peserta pemilu yang berjumlah 44 itu, hanya akan memperoleh suara sedikit. Perolehan suara itu akan seimbang diantara partai-partai besar pemenang pemilu 2004, ditambah partai besar baru yang akan bertarung pada pemilu 2009. “Tidak ada partai pemenang pemilu 2009 yang menguasai suara dominan,” tutur Suhu Lim.

Semua partai terutama yang besar-besar, mendapatkan suara yang sedikit dan merata. Hal itu dikarenakan terlalu banyaknya partai peserta pemiklu. Selain itu, tingkat pemilih golongan putih akan meningkat sangat tajam. Para golput ini menganggap partai-partai yang ada saat ini hanyalah pengumbar janji semata. Dan para petingginya hanya memperjuangkan kepentingan sendiri demi keuntungan pribadi dan golongan, bukan kepentingan rakyat banyak.

SBY Masih Unggul

Suhu Lim juga memprediksi, kepemimpinan nasional masih akan dipegang oleh SBY. Dan SBY-lah pemenang Pemilu Presiden 2009 karena posisinya lebih kuat dan lebih populer. Meskipun nantinya SBY akan menghadapi lawan-lawan berat seperti Megawati, Wiranto, Sultan HB X, Prabowo dan sejumlah tokoh lain yang bakal muncul. ”Kepopuleran SBY meski banyak digoyang dengan kampanye hitam, masih lebih unggul dibanding yang lainnya,” beber Suhu Lim.

Meski Indonesia bakal menghadapi 2 pemilihan umum yang gampang memicu kerusuhan, namun diprediksi kondisi keamanan nasional aman dan terkendali. ”Tidak ada gejolak besar pada tahun 2009, walaupun ada dua pemilu besar,” kata Suhu Lim.

Menurut Suhu Lim pula, tidak akan muncul tokoh baru atau pemimpin baru dalam pemilu 2009. Yang bakal muncul tiada lain adalah tokoh-tokoh lama yang sebelumnya pernah memegang jabatan, baik presiden, wakil presiden, maupun menteri-menteri dan pejabat lainnya.

Karena itu, ujar Suhu Lim, tahun 2009 nanti jangan diharapkan bakal muncul sosok pemimpin yang sesungguhnya. Yang ada dan bakal muncul adalah tokoh-tokoh yang tidak memiliki kualitas sebagai pemimpin. ”Boleh dibilang, pemimpin yang muncul nanti hanyalah tokoh perantara menyongsong munculnya pemimpin yang sesungguhnya itu,” ujarnya lagi

Januari 15, 2009 - Posted by | Uncategorized |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: